Pj Bupati Kumpulkan Imam Desa dan Tokoh Agama, Ini Tujuannya

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Guna penguatan pemahaman dan pengetahuan terhadap Al-Quran dan mewujudkan Takalar mengaji, Penjabat Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad mengumpulkan para imam desa, tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (16/1/2023).

Didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi, Pj Bupati menyampaikan bahwa program Takalar Mengaji akan dilaksanakan dengan penerapan literasi Al-Quran secara berjenjang mulai dari tingkat SD hingga SMA serta disetiap kantor-kantor di Kabupaten Takalar.

“Kita akan jadikan anak sekolah kita sebagai pilot project buat Sulawesi Selatan, bagaimana gerakan baca Al-Qur’an dibangun secara berjenjang. Semoga itu bisa menambah literasi Al-Quran meskipun hanya sedikit.Harapannya kita semua bisa melakukan itu melalui pendidikan formal maupun informal, khususnya dinas pendidikan untuk dimassifkan literasi Al-Quran,” papar Pj Bupati Dr Setiawan Aswad.

Pj Bupati juga meminta keterlibatan semua pihak untuk membantu melancarkan gerakan ini, temasuk para imam desa/dusun sehingga Takalar mengaji ada ditengah masyarakat, disekolah, dan juga dikantor-kantor serta Pemerintahan.

“Di Pemerintahan Kita sudah mulai dengan melaksanakan pengajian rutin dan setiap malam jumat di Rumah Jabatan Bupati Takalar terbuka untuk kita semua melakukan pengajian rutin,” Tandas Dr. Setiawan.

Hal ini juga sekaligus untuk mempersiapkan jika kabupaten Takalar terpilih sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Saat ini, ada dua kabupaten yang diusulkan menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Luwu dan Kabupaten Takalar.

Pada akhir kegiatan disertai dengan penyerahan Al-Quran dari Pj Bupati Takalar kepada MUI Takalar dan Imam Desa Parangbaddo. (*)

  • Bagikan