Bandara SHIAM Siapkan Parkir Pesawat untuk Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerima kunjungan dari Laksma TNI Deny Prasetyo selaku Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II pada 18 Januari 2023.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengkoordinasikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 yang dilaksanakan di Makassar pada bulan Juni 2023 mendatang.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Boedi Noer Tjahjo Sadpoetro selaku Co General Manager Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Untuk mendukung kelancaran kegiatan MNEK, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyiapkan beberapa fasilitas seperti 12 area penempatan pesawat berbadan sempit (narrow body) yang akan digunakan beberapa negara, memastikan kesiapan landasan pacu, apron, peralatan pemadam kebakaran bandara dan kesiapan personil bandara. Posko pun akan dipersiapkan guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

“Kami siap membantu mengakomodir kebutuhan parkir pesawat. Akan kami atur agar penerbangan reguler tetap beroperasi dengan normal.” Ujar Boedi.

Sebagai tambahan informasi, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 parking stand di Apron Selatan dan 7 parking stand di Apron Utara serta memiliki 2 landasan pacu.

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak lain, oleh karena itu akan disiapkan posko guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung. (*)

  • Bagikan