Kalla Institute Gelar Workshop Penulisan Proposal

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Biro Kerjasama dan Kemahasiswaan Institute Teknologi Dan Bisnis Kalla menggelar workshop penulisan proposal PKM untuk tahun 2023, Selasa (17/1/2023).

Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai prodi turut serta dalam pelatihan dengan narasumber yang merupakan anggota PKM peraih medali perak tahun 2018,Aisyah Alqumairah.

Workshop ini bertujuan membantu mahasiswa Kalla Institute menyusun proposal dan mempersiapkan strategi mengikuti PKM 2023 yang diharapkan nantinya dapat berlaga hingga ke PIMNAS 2023.

Kepala Bagian kemahasiswaan Fitriyani mengatakan, Kegiatan itu diselenggarakan sehubungan dengan persiapan internal Kalla Institute mempersiapkan tim mahasiswa berpartisipasi dan berkompetisi di ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023.

“PKM merupakanajang tahunan yang cukup prestisius dan ditunggu-tunggu khususnya oleh segenap mahasiswa di seluruh perguruan tinggi, keikutsertaan mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalla perlu dipersiapkan sebaik mungkin,” Ucapnya.

Pendekatan metode dalam kegiatan itu berbasis workshop dan sharing session, dimana narasumber akan memberikan materi terkait topik Strategi Penulisan Proposal & Persiapan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 untuk memperkaya ide dan wawasan peserta yang akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ketua Panitia yang juga Dosen Kewirausahaan Nurul Suci Amaliah berharap keikutsertaan mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalla dalam kegiatan itu diharapkan dapat membawa dampak positif bagi mahasiswa dan perguruan tinggi pada umumnya. Berdasarkan analisa kebutuhan tersebut maka dilaksanakan kegiatan pendampingan.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Kalla Institute mempersiapkan sebaik mungkin dengan melakukan pendampingan dan konsultasi intensif untuk tim PKM. Kegiatan workshop penulisan proposal & Strategi Persiapan PKM juga pertamakali diselenggarakan demi persiapan berkompetisi pada PKM 2023,” Ujarnya.

Narasumber pada kegiatan itu Aisyah Alqumairah dalam materinya menjelaskan pentingnya observasi langsung dan pengamatan pada masalah sosial masyarakat dalam menentukan ide gagasan dan topik PKM.

“Ajang PKM adalah kegiatan yang panjang dan membutuhkan konsistensi dan kekuatan mental terutama saat memaparkan ide dihadapan penilai,” Jelasnya. (*)

  • Bagikan