Nostalgia ke Lapas Merah Mata Palembang, Kakanwil Ilham Djaya Beri Penguatan

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Selasa (17/1).

PALEMBANG. BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Selasa (17/1).

Ini merupakan kunjungan ”nostalgia”, karena di tahun 2013, Ilham adalah Kepala Lapas pertama, Lapas Merah Mata atau Lapas Kelas 1 Palembang.

Kakanwil Ilham Djaya merupakan Kalapas Merah Mata periode 2010 s.d. 2013, sekaligus perintis pindahnya Lapas Kelas I Palembang dari Pakjo ke Merah Mata. Banyak legacy yg ditinggalkan Ilham dimasa kepemimpinannya. Di era saat ini, Kakanwil Ilham Djaya mengapresiasi semangat dan kinerja dari Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Syahruza yang telah berhasil mengantarkan Lapas Kelas I Palembang memperoleh predikat WBK di tahun 2021.

Dalam arahannya, Kakanwil Ilham Djaya mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas I Palembang agar meningkatkan kompetensi yang ada. “Sebagai petugas pemasyarakatan kita harus memiliki 3 kompetensi utama yaitu teknis, manajerial dan sosial kultural. Kita harus selalu mengembangkan kompetensi tersebut sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Ilham.

Kakanwil Ilham Djaya juga berpesan kepada seluruh jajaran agar terus lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib, tetap kompak dan laksanakan tugas sesuai SOP.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas karena telah menciptakan situasi lapas yang aman dan kondusif. Jangan lupa publikasi setiap kinerja yang telah dilakukan karna itu adalah bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat,” pesan Kakanwil Ilham.

Kepala Lapas Kelas I Palembang, Yulius Syahruza mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sumsel. “Petunjuk dan arahan bapak sangat dinanti-nanti oleh jajaran Lapas Kelas I Palembang. Kami berkomitmen menjadikan Lapas Kelas I Palembang menjadi Lapas di luar Pulau Jawa yang memperoleh predikat WBBM,” pungkas Yulius.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel yaitu Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, dan Rehabilitasi, I Wayan Tapa Diambara serta jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas I Palembang. (*)

  • Bagikan