Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Penanggulangan Inflasi dan Penguatan Ekonomi Nasional

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Unsur Fokopimda Kabupaten Pinrang mengikuti secara langsung Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (17/1) di Sentul, Jakarta.

Dalam laporannya, Menteri Dalam Negeri republik Indonesia Muh. Tito Karnavian mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden pada tanggal 6 Januari untuk menanggulangi inflasi, dan penguatan ekonomi nasional.

Pertumbuhan ekonomi secara nasional, lanjut Tito menunjukkan angka positif yang menurut data BPS pada kuartal ke tiga tahun 2022 berada pada angka 5.72 persen.

Kegiatan ini, menurut Tito, dihadiri 514 Bupati / Walikota termasuk penjabat Bupati / Walikota .

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam arahannya mengungkapkan, pengendalian pandemi di Indonesia dapat dilakukan dengan baik berkat kerja keras seluruh elemen bangsa.

Selain itu, stabilitas ekonomi juga berhasil dilakukan dan menurut Presiden Jokowi hal ini adalah berkat kerja keras dari kita semua selaku anak bangsa.

“Tidak ada Negara selain Indonesia yang dapat menangani covid dengan baik selain Indonesia” ujar Presiden Joko Widodo.

Namun demikian, lanjut Presiden joko Widodo, meskipun kita berhasil melewati turbulensi ekonomi tahun 2022, tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita bahkan bagi ekonomi global.

“Hati-hati, semuanya harus hati – hati, harus bekerja keras semuanya, mendeteksi informasi dan data – data dilapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan” ujar Presiden Joko Widodo.

Diakhir arahannya, Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan seluruh jajaran Pemerintahan dari tingkat pusat sampai Daerah agar menjaga stabilitas politik menuju pesta demokrasi pada tahun 2024. (*)

  • Bagikan