Tembus Medan Terjal di Pedalaman Barru, Mahasiswa Kedokteran UMI Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan
Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

Baksos yang bekerja sama dengan Korps Sukarela PMI UMI tersebut diberi nama Ekspedisi Kemanusiaan 2023. Bakti sosial tersebut digelar di kecamatan pujananting, sebagai kecamatan terakhir di perbatasan antara Kab. Barru dan Kabupaten Bone. Kegiatan yang berlangsung 17-18 Januari 2023 ini, disambut baik dan antusias masyarakat setempat.

Aksi tersebut dilakukan di 2 titik, yaitu pustu desa Bulo-bulo dan rumah warga di dusun pasengareng. Sasaran warganya mencakup masyarakat yang ada di 6 dusun sekitar titik baksos.
Adapun item kegiatan yang dilakukan oleh TBM 110 FK UMI yaitu sunatan massal dan pemeriksaan kesahatan.

Walaupun menembus desa pedalaman dengan jalur yang terbilang sangat terjal dan ekstrim, mereka berhasil menyunat 36 orang anak dan memberi pemeriksaan kesehatan ke kurang lebih 40-an masyarakat di daerah terpencil tersebut.

Masyarakat sangat bersyukur dengan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karna waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau dusun tersebut sekitar 4-5 jam dari jalan poros Pangkep. (*)

  • Bagikan