IBK Nitro dan Pegadaian Goes To School

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kampus Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar Bersama PT Pegadaian (Persero) Area Makassar 2 memberikan edukasi kepada siswa perihal literasi keuangan.

Menurut Azhari yang mewakili pihak Nitro, mengatakan, sosialisasi lebih awal sangat dibutuhkan agar dapat mempersiapkan diri dalam rangka memberikan kenyamanan akademik bagi pihak sekolah mengawal siswanya untuk melanjutkan studi.

“Kepala sekolah sebagai tuan rumah yang mengatur jalannya sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, sehingga peserta didik dapat mempersiapkan lebih awal baik secara akademik ataupun yang lainnya,” tuturnya, Jumat (20/1/2023).

Lanjutnya, seleksi penerimaan mahasiswa baru IBK Nitroharus menjadi napas dalam membantu peserta didik yang ingin melanjutkan studi dan peserta didik dapat mengenyam prosesnya atau setidaknya merasakan atmosfer berkompetisi.

“Jangan sampai ketidakberuntungan peserta didik menjadi kendala dalam penerimaan mahasiswa baru, karena ada program beasiswa secaramandiri,” ujarnya.

Ruang lingkupnya adalah Sekolah Baik SMA maupun MA untuk mengikuti mendapatkan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi lain di IBK Nitro, selain sosialisasi tentang IBk Nitro, tim juga memberikan literasi keuangan kepada para Siswa/i.

Beberapa daftar sekolah yang sudah didatangi oleh tim IBK Nitro dan PT.Pegdaian dalam melakukan Sosialisasi dan literasi keuangan adalah SMUN 14, SMUN2, SMUN 3, SMUN 8, SMUN 11, SMU Nasional, SMUN 5 SMUNI1 6, SMU Kacak, SMUN 10 dan SMUN 12, SMUN 14, dan SMUN 8.

Usia sekolah merupakan tahap perkembangan dimana pada usia ini liter si keuangan efektif diberikan. Penanaman literasi keuangan diusia sekolah akan membekas dalam ingatan parasiswa/i.

Literasi keungan yang diberikan di sekolah berdampak pada usia dewasa dimana si anak mempunyai bekal dalam memahami literasi keuangan yan g nantinya akan menjadi bekal untuk menghadapi masalah keuangan.

“Di kampus IBK Nitro juga terdapat agen Pegadaian yang rutin memberikan literasi keuangan kepada mahasiswa/I IBK Nitro agar bijak dalam mengelolah keuangan,” jelasnya. (*)

  • Bagikan