ERAT Resmikan Rumah Tinggal bagi Korban Banjir di Tegal 2

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Lazismu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) yang diserahkan kepada korban yang rumahnya hanyut diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Peresmian secara simbolis yang ditandai dengan penguntingan pita ini dilakukan di Tegal Dua, Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kota Parepare, Jumat, (20/1/2023).

Peremian dan serah terima Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) ini program Kolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Kodim 1405 Parepare dan Lazismu Kota Parepare dilaksanakan 20 Januari 2023 di Tegal dua Jalan Bukit Madani Kelurahan Lapadde kota Parepare.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Saiful Amir menjelaskan, program Rutilahu ini merupakan kerja sama antara Baznas, Kodim 1405 Parepare dan Lazismu Kota Parepare yang diberikan kepada Ikbal Usman, warga yang rumahnya hanyut karena nanjir beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah rumah ini dibangun dari dana zakat warga Parepare yang telah menjadi Muzakki selama ini dan ini adalah rumah yang ketiga dibangun Baznas dengan dukungan penuh dari anggota Kodim 1405 Parepare serta kolaborasi dari Lazismu,” ujar Saiful.

Sementara, Wali Kota Parepare melalui Wakilnya, H Pangerang Rahim mengapresiasi kinerja Baznas berkolaborasi dengan Lazismu bersama Kodim 1405 Parepare.

“Terima kasih kepada Baznas, Lazismu, dan Kodim Parepare karena telah mendukung dan membantu Pemerintah Kota Parepare dalam menyiapkan rumah yang baik dan nyaman kepada warga yang membutuhkan. Hal ini sangat bersesuaian dengan program Wali Kota yakni bedah rumah dan rumah impian untuk menjamin kebutuhan papan sebagai tempat yang layak untuk beribadah dan nyaman dalam bersosialisasi bersama keluarga. Selamat kepada Pak Ikbal Usman atas rezeki rumah ini semoga rumah ini menjadi tempat yang berkah untuk mencari rejeki,” harap Pangeran Rahim.

Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan pun mengajak kepada seluruh khalayak yang hadir untuk senantiasa menjadi orang yang Muhsinin (orang baik tanpa pamrih) untuk gemar berinfak dan berzakat baik lapang maupun sempit.

“Salah satu ciri orang Muhsinin sebagaimana dalam Al Qur’an surah Ali Imran ayat 134-135 adalah orang yang gemar berinfak dan berzakat baik dalam keadaan lapang maupun sempit dengan kegemaran berzakat berinfak dan bersedekah kita akan dimasukkan oleh Allah SWT kedalam surganya seluas langit dam bumi,” pesan Dai’ah ini.

Kedua lanjut dia, melalui zakat infak sedekah bisa menampakan kehidupan surgawi di dunia. “Seperti sekarang ini tentu Pak Ikbal berserta keluarganya selaku penerima manfaat Rumah Berkah ini pasti sangat bahagia. Tidak saja penerima manfaat yang merasakan kebahagiaan tetapi kita semua yang telah diberi andil terwujudnya rumah ini termasuk para Muzakki Baznas maupun Lazismu,” paparnya.

Usai tausiah dan pengguntingan pita sebagai simbolisasi peresmian rumah tinggal Layak Huni berkah tersebut juga dilanjutkan prosesi serah terima rumah oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim bersama Dandim 1405 Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta didampingi Ktua Persit Kartika Candra Kirana.
(***)

  • Bagikan

Exit mobile version