Rakor Bersama TNI/ Polri Jelang Laga PSM vs RANS Nusantara, TP: Kami Harap Ada Penonton Meski Terbatas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Jelang laga PSM Makassar vs Rans Nusantara pada 30 Januari 2023 mendatang, Wali Kota Parepare bersama TNI dan Polri gelar rapat koordinasi (rakor) di di Gedung Parathista, Sabtu (21/1/2023), dipimpin Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Taufan menyampaikan, rakor ini membahas pertandingan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie putaran kedua Liga 1.

“Kemungkinan laga selanjutnya di stadion Gelora BJ Habibie akan ada penonton tetapi akan dibatasi, ini masih asumsi yah,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golar Sulsel ini mejelaskan, pertemuan rakor tadi untuk membangun kesadaran baik dimulai dari TNI Polri, pemerintah hingga pelaku UMKM untuk sama-sama mengevaluasi diri masing-masing, begitu pula dengan pecinta bola dari luar.

Wali Kota Parepare dua priode ini menambahkan, pertemuan rakor itu juga telah ditemukan kerangka acuan pelaksanan atau prosedur tetap (protap) dibatasi penonon.

Sehingga lanjut dia, jika ada mendapat izin dari Mabes Polri, maka tetap dengan persyaratan penomoran sheet yang harus jelas, serta penjualan tiketing harus berkesesuaian dengan nomor kursi yang disiapkan.

Dirinya berkeinginan laga tersebut dihadiri penonton, karena memiliki multiplier effect yanh sangat besar, terutama bagi perekonomian masyarakat dan PAD Pemkot Parepare.

“Tapi kami tidak dalam posisi mengatakan akan ada penonton. Kami akan mempersiapkan diri, mudah-mudahan Mabes Polri memberikan izin ada penonton. Kalau ada penonton, tidak mungkin seperti sebelum-sebelumnya, itulah sebabnya kami meminta ke manajemen PSM memahami dan mengerti, terlebih ke para supporter,” harapnya.
(***)

  • Bagikan