Akibat Tabrak Pohon, Lima Nyawa Melayang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kejadian Laka lantas tunggal kendaraan roda empat jenis Avanza dengan nomor Polisi DP 1363 DS dipertigaan jalan Poros Pinrang – Sidrap tepatnya dijalan Andi Makkulau – Jalan Lasinrang Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan pada, Minggu (22/1/2023) dini hari.

Akibat kecelakaan tersebut, dari tujuh orang penumpang, lima nyawa melayang dan dua orang mengalami luka yang cukup serius.

Kasat lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming yang didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Pinrang Ipda Niswan mengatakan, kendaraan Avanza nopol DP 1363 DS yang memuat tujuh orang penumpang beserta supirnya mengalami kecelakaan yang sangat serius.

Dimana dari keterangan beberapa saksi di lokasi kmengatakan bahwa kendaran roda empat Avanza ini dari arah Utara ke Selatan taman Firdaus Pinrang dengan kecepatan tinggi mengalami Out Control (hilang kendali) hingga menabrak pohon mangga di depan jalan tersebut.

Dari informasi warga itulah sehingga unit Lakalantas yang dipimpin langsung Kanit Laka Ipda Niswan langsung meluncur ke lokasi bersama personelnya ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP,Umbar Kasat Lantas Polres Pinrang kepada awak media.

Saat ini kata dia, personel piket pada unit Lakalantas Polres Pinrang akan menderek kendaraan tersebut ke Mapolres Pinrang agar tidak mengakibatkan kemacetan di jalan lokasi tempat kejadian perkara.

Atas kejadian itu Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K yang dikonfirmasi awak media, mengungkapkan bahwa dari Tujuh orang penumpang bersama sopir,
lima orang diketahui telah meninggal dunia dimana dari informasi unit laka Satlantas Polres Pinrang dua orang korban meninggal dunia di tempat, dan tiga tiga orang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Lasinrang Pinrang, sedangkan dua orang lagi mengalami luka yang cukup serius.

“Atas kejadian ini saya sebagai Kapolres Pinrang turut berbelasungkawa atas peristiwa yang dialami para korban dan semoga keluarga korban diberi kekuatan serta ketabahan atas apa yang dialami para korban, Alfatiha,” kata Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita.

Atas kejadian itu tak lupa untuk mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat dijalan dan tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara bersama keluarga.

“Apabila saat membawa kendaraan dalam kondisi mengantuk kami imbau untuk singgah beristirahat sejenak. Ingat keluarga kita menanti dirumah keselamatan yang utama,” tutupnya. (*)

  • Bagikan