Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024 Kota Parepare Resmi Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Hotel Bukit Kenari, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 66 orang PPS pemilu 2024 hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Mereka (pps) yang dilantik hari ini, telah melalui tahapan seleksi diantaranya administrasi, tes tertulis CAT, dan wawancara. Hari ini juga langsung bekerja hingga 15 bulan ke depan,” jelasnya.

Pada pelaksanaan pelantikan PPS ini, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diundang hadir memberikan sambutan. Dia menyampaikan apresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran KPU Kota Parepare yang telah melaksanakan berbagai tahapan jelang pelaksanaan pemilu 2024.

“Saya bangga kepada seluruh jajaran KPU yang telah melaksanakan tahapan ini dan berharap, PPS yang dilantik hari ini punya jiwa semangat secara komprehensif sebagai penyelenggara untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas,” jelasnya.

Taufan menambahkan, suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 nantinya ada ditangan para pps sebagai garda terdepan perpanjangantangan KPU di tingkat kelurahan.

“Perlihatkan kerja-kerja profesional, sistematis dan terstruktur sesuai yang diamanahkan untuk mengawal pemilu nantinya,” ingatnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Taufan Pawe, juga menginstruksikan kepada jajarannya yang hadir terkhusus kepada camat dan lurah agar dapat bersinergi dengan seluruh penyelenggara pemilu.

“Mengingatkan camat dan lurah harus menjadi mitra KPU, PPS, dan semua komponen penyelenggara untuk melahirkan kualitas demokrasi yang tidak diragukan lagi,” harapnya.
(***)

  • Bagikan