Wali Kota Makassar Danny Pomanto Lantik 53 Pejabat Baru

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja melantik sekira 53 pejabat baru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja melantik sekira 53 pejabat baru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dia berharap pascapelantikan itu para pemegang amanah baru itu mampu bekerja dengan baik, maksimal dan menjadi berlian dalam pemerintahan.

“Kerja baik saja. Kalau dia berlian maka di manapun kilauannya pasti terlihat. Jadi berlian, jangan ada barang busuk di sini. Berlian birokrasi yang bersinar, buat kota ini jadi kota yang terus dua kali tambah baik,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto di sela-sela sambutan Pelantikan di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Jl Ahmad Yani, Selasa, (24/01/2023), sore.

Danny menuturkan mutasi ini ibarat air kalau tidak mengalir dari tangki maka akan busuk. Meski ini juga disebutnya sebagai momen berat tetapi itu mesti dilakukan.

“Memutuskan sesuatu agar jangan salah pilih itu bagian sulit tetapi saya bangga dengan proses yang selama ini dilakukan karena setiap pergantian betul-betul atas kinerja. Bukan atas dasar suka atau tidak suka melainkan dilatarbelakangi prestasi dan meritokrasi,” tuturnya.

Ia menekankan pejabat yang baru dilantik agar memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan kota Makassar.

“Setiap dedikasi di manapun adalah penting. Paradigma ini harus dilakukan. Semua OPD penting. Perlihatkan prestasi,” tegasnya.

Termasuk, kata dia, seluruh OPD membantu PAD Rp 2 triliun. “Manfaatkan para fungsional dan hilangkan cara kerja yang egosentris,” ucapnya.

53 pejabat eselon II dan III itu terdiri atas Kepala OPD, juga ada Camat, Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid). (*)

  • Bagikan