TSM Jemput Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid, menggelar reses atau temu konstituen, di sweetness coffee, Kecamatan Soreang, Kamis (26/1/2023).

Reses dibuka moderator, Saiful Bahri. Kata dia, di awal tahun ini 2023, Tasming Hamid kembali turun menyerap aspirasi warga melalui reses untuk diperjuangkan di kursi DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Sementara itu, H Tasming Hamid, legislator dari partai Nasdem ini menguraikan, reses itu merupakan agenda rutin anggota DPRD Kota Parepare, ini pertama kali di tahun 2023. Hasil reses hari ini nantinya akan direalisasikan di tahun 2024.

“Reses ini merupakan agenda wajib bagi DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Dia menyampaikan, hasil reses ini nantinya akan menjadi bahan, untuk diusulkan ke pemerintah daerah agar bisa menjadi program. “Namun kita tetap melihat skala prioritas,” jelasnya.

Dia pun mengingatkan kepada masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan atau belum menjadi peserta BPJS Kesehatan agar segera mendaftarkan diri.

“Yang belum aktif BPJS-nya maka bisa langsung ke kelurahan dengan membawa KTP dan KK agar segera diproses. Begitupun jika ada masyarakat yang ingin mengalihkan dari peserta mandiri ke pemerintah, maka hal itu bisa dilakukan,” jelasnya.

Selain persoalan jaminan kesehatan, Tasming Hamid juga menyampaikan soal usulan bedah rumah yang belum terselesaikan tahun sebelumnya.

“Kita usulkan sekitar 32 bedah rumah, namun hanya 9 yang terealisasi. Diupayakan tahun ini dapat direalisasikan, dan kita sudah usulkan dan akan kita perjuangkan,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan