Polres Parepare Kembali Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Lakessi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Polres Parepare gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat di Aula Pertemuan PKK Kelurahan Lakessi Jalan Muh. Arsyad, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, Jumat (27/01/2023)

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K. mengatakan, kegiatan jumat curhat yang lakukan telah berjalan sekira dua bulan. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul bersama masyarakat.

Sehingga, dari hal tersebut mereka mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait.

“Kali ini kami mendatangi warga yang ada diwilayah Kelurahan Lakessi di Jalan Muh. Arsyad, dan mendengarkan segala keluh kesah mereka,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, beberpa hal yang disampaikan oleh masyarakat seperti masalah anak anak meminta minta di, lampu merah agar di tertibkan, Narkoba bahkan anak dibawah umur yang banyak hisap lem.

Sehingga katanya, banyak warga yang merasa resah dengan adanya anak di bawah umur menghadap lem fox serta anak jalanan yang meminta minta di lampu merah

“Jadi warga meminta agar mereka dapat dibantu untuk menyampaikan keluh kesah mereka kepada instansi terkait mengenai adanya pengemis di lampu merah,” paparnya.

AKBP Andiko menambahkan, pihak Polres Parepare akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang disampaikan dan akan dikordinasikan kepada instansi terkait atau stakeholder terkait lainnya.

“Saya tentu berharap dengan hadirnya kami ditengah masyarakat. Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami. Agar mereka tidak sungkan untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah sehingga kami bantu untuk menemukan titik solusinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Soreang AKP H Muhammad Amin mengatakan, setelah keluh kesah yang disampaikan oleh masyarakat di wilayah hukum polsek soreang akan ia kawal dan tindak lanjuti untuk menuai solusi yang akan tetap menjaga ketentraman masyarakat.

“Sebab, selain Anak menghisap lem adapun masalah lainnya yakni permasalahan pengemis yang menggangu arus lalulintas terkadang mereka meminta dengan menggunakan kekerasan, bahkan identitas pemberi informasi penyalahgunaan narkoba di wilayah Polsek soreang,” katanya.

Baginya, Segala aspirasi mereka menjadi perhatian khusus yang akan pihak kepolisian selesaikan dengan baik.

“Dengan harapan kedepannya, masyarakat tetap aman, wilayah sekitar Soreang selalu tertib. Juga masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari hari dengan aman dan kondusif,” Pungkasnya.
(***)

  • Bagikan