Prodi PPM Gelar Kunjungan Industri ke PT Trakindo Utama

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) melakukan kunjungan industri ke PT Trakindo Utama.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia Usaha dan Industri secara aplikatif (Outdoor Education) kepada mahasiswa yang didampingi langsung oleh dosen.

Disana mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang perusahaan dan diberikan kesempatan untuk berdiskusi serta melihat berbagai alat yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan teknologi manufaktur.

Hal ini menjadi alasan Poltekbos memilih PT Trakindo Utama sebagai tempat pembelajaran, sebab merupakan salah satu distributor alat berat terbaik di Indonesia, menduduki perusahaan peringkat 15 sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir pekerja.

Tak hanya itu saja, berbagai manfaat juga dirasakan oleh mahasiswa seperti menambah semangat baru dalam belajar, memperluas pengetahuan di lingkungan industri, memberikan gambaran aplikasi langsung dari berbagai mata kuliah serta memperkenalkan kondisi terkini dunia kerja.

Ketua Program Studi PPM, Ulia Ridhani memaparkan sambutan luar biasa yang diberikan oleh PT Trakindo Utama membuat mahasiswa begitu bersemangat dengan kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga mampu memberikan rasa percaya diri, motivasi baru dan meningkatkan semangat untuk belajar serta mahasisswa dapat meningkatkan kompetensinya untuk kesuksesan kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa diberikan arahan oleh perwakilan dari PT Trakindo Utama mengenai gambaranpekerjaan dan bagaimana cara sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja.

Ulia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perusahaan yang telah menerima kunjungan dari Poltekbos.

“Terima kasih kepada PT Trakindo Utama ,momen seperti ini sudah semestinya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa kami untuk mencari dan melihat langsung sehingga bisa menambah pengetahuan” pungkasnya. (*)

  • Bagikan