Fakultas Sastra Siap Wujudkan UMI Sebagai Kampus Bereputasi Internasional

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –
Fakultas sastra Universitas Muslim Indonesia menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023. Raker diikuti 61 peserta. Raker dilaksanakan di Hotel Maxone, Senin 30/1/2023

Dalam laporannya, ketua panitia, Dra. Andi Hudriati, M.Hum mengatakan raker kali ini mengambil tema “Fakultas Sastra mengakselerasi Smart University Universitas Muslim Indonesia”.

Tema ini diambil sebagai komitmen Fakultas Sastra siap mengimplementasikan program kerja sejalan dengan visi misi UMI.

Dekan Fakultas Sastra UMI, Dr. Rusdiah M.Hum dalam sambutannya mengatakan, rapat kerja ini menjadi momentum penting bagi perjalanan dan arah kebijakan fakultas sastra periode 2022 – 2026.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. saat membuka raker berharap agar semua program kerja yang dibuat bisa dijalankan oleh semua pihak.

“Prinsip di UMI itu selalu berjamaah, jadi apapun program kerja yang dihasilkan nanti harus mampu dijalankan secara bersama-sama. Tentunya juga harus sejalan dengan visi misi dan konsep UMI”, harap Rektor.

Rektor juga berharap semua pihak dilingkup fakultas sastra bisa mengawal terwujudnya UMI sebagai smart university ditahun 2024 dan UMI sebagai kampus bereputasi internasional di tahun 2026.

Semua ini bisa terwujud jika semua pihak bahu membahu bekerja sama secara berjamaah. Dengan begitu, status sebagai kampus unggul secara sistem administrasi, manajemen, dan kepemimpinan bisa terus dipertahankan.

Dalam raker kali ini, juga menghadirkan narasumber pimpinan universitas untuk membedah arah kebijakan universitas dari sudut akademik, administrasi dan keuangan, kemahasiswaan, kampus islami, serta bidang kerjasama dan promosi.

Narasumber yang dihadirkan adalah Wakil Rektor I – Dr Ir Hanafi Ashad, MT,IPM, Wakil Rektor II – Prof Dr Salim Basalamah SE,M.Si, Wakil Rektor III – Dr Nasrullah Arsyad SH,MH, Wakil Rektor IV – Dr HM Ishaq Shamad MA dan Wakil Rektor V – Prof Dr Ir H Muh. Hattah Fattah, MS. (*)

  • Bagikan