Pemprov Sulsel Kucurkan Rp25,5 Miliar Bantuan Keuangan ke Luwu

  • Bagikan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menerima bantuan keuangan dri Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp 25,5 miliar yang diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati Luwu di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, (31/1/ 2023).

MAKASSAR – BACAPESAN.COM, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman atas dukungan pembangunan di Luwu.

Hal itu atas bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp 25,5 miliar yang diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati Luwu di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, (31/1/ 2023).

Adapun bantuan keuangan itu, untuk mendukung pembangunan jalan lanjutan Luwu Pantilang – Rantepao, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

“Atas nama pemerintah dan seluruh element masyarakat Luwu, memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur yang begitu peduli dengan daerah kami,” ujarnya.

Bantuan keuangan tahun ini, nilainya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp17 miliar bantuan keuangan untuk Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, kami dari pemerintah dan masyarakat Luwu, hampir setiap tahun mendapat perhatian dari bapak Gubernur dan itu yang sangat perlu kita apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya. Bantuan keuangan tahun ini dalam bentuk infrastruktur jalanan dan subsidi transportasi,” ungkapnya.

Pihaknya pun terus berkomitmen untuk menuntaskan amanah bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad menyampaikan, rencananya tahun ini ditangani sepanjang 7,090 km, berupa pengaspalan dengan bahu jalan beton, perkuatan tebing, bronjong box culver. Insya Allah, penanganan tahun ini melalui bantuan keuangan Provinsi, akan menuntaskan ruas Bonglo – Pantilang.

Dengan penanganan jalan ini, akan memperlancar arus mobilisasi masyarakat dari Luwu ke Toraja Utara. (abu/A)

  • Bagikan