Kendalikan Inflasi, Walikota Palopo Hadiri Rakor Pemerintah

  • Bagikan

PALOPO, BACAPESAN.COM – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Pemerintah dalam Pengendalian Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ekstrim di Lapangan Tenis Indoor Saokotae, Rabu, 1 Februari 2023.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan, semua pimpinan daerah ke Jakarta untuk bertemu Presiden Republik Indonesia untuk membahas yang ada kaitannya dengan inflasi dan apa akan terjadi kedepan terkait dengan kondisi ekonomi.

Pemerintah tidak pernah tidur dan tidak pernah diam karena berfikir bagaimana masyarakat itu tidak termakan kemiskinan dan tidak mati kelaparan.

Apalagi, inflasi itu ada kaitannya dengan kehidupan terutama makan dan minum.

“Oleh karena itu, kepada RT/RW supaya masalah ini sampai di keluarga kita. Banyak yang perlu kita pahami terkait dengan kemiskinan apakah orang miskin tersebut sudah mendapatkan bantuan atau masih ada yang main-main,” ujarnya.

“Ternyata masyarakat miskin bukan diukur dari penghasilan secara langsung tapi banyaknya jumlah anggota keluarga,” ujarnya.

Maksudnya, orang yang pantas mendapat bantuan menjadi tidak pantas.

” Ini semua harus dijaga. Ini tugas RT/RW jangan sampai ada masyarakat mati kelaparan,”ujarnya.

Jika RT/RW tidak kerja maka akan diberhentikan karena tidak ada kepedulian kepada masyarakat.

Kedepan, pemerintah akan membentuk tim pengawasan tugas RT/RW di daerah masing-masing.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan berupa BAK sampah secara simbolis kepada sembilan kecamatan dan 48 kelurahan se Kota Palopo dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo.

Penyerahan langsung diberikan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H.

Dandim 1403/PLP Letnan Kolonel Infantri Apriadi Nidjo, SM., M.IP yang turut hadir menyampaikan jika kegiatan ini merupakan hal penting.

Kemiskinan ekstrim ini tentu berkaitan dengan inflasi.

“Bagaimana solusi kita supaya bisa hidup. Marilah kita sama-sama menjaga kota kita agar terhindar dari inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S. Kep.,  M. KesKes menyampaikan jika pihaknya siap mendukung Pemerintah Kota Palopo dalam pengendalian inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim.

Kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo,  H. Firmanza DP,  SH. M.Si, pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, camat dan lurah serta para RT/RW se kota Palopo. (*)

  • Bagikan