Diam-diam, Surya Paloh Ketemu AHY Sebelum ke Golkar

  • Bagikan
Kiri ke kanan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, dan Anies Baswedan -@AHYS1AP-Twitter

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut diam-diam bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Pertemuan Surya Paloh dan AHY dilakukan sehari sebelum Paloh bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Rabu 1 Januari 2023.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya.

“Sehari sebelumnya, (Surya Paloh) ketemu mas AHY makan siang,” kata Willy di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis 2 Januari 2023.

Dia mengatakan, pertemuan Paloh dan AHY terkait perkembangan koalisi. Sementara pertemuan Surya Paloh dengan Golkar tentang komitmen demokrasi terbuka.

“Mas AHY update segala macam. Yang paling penting sebetulnya kunjungan Pak Surya ke Golkar untuk menegaskan komitmen terhadap demokrasi terbuka. Bagaimana dua partai ini sudah melihat ada pihak yang berkepentingan menjadikan demokrasi setback kembali ke abad kegelapan,” ujarnya.

Menurutnya, demokrasi merupakan tanggung jawab bersama yang harus tetap pegang sebagai komitmen.

“Maka kita kemudian bercancut taliwondo bergandengan tangan bergotong royong. Ini tanggung jawab sejarah kita. Jadi prosesnya membangun komitmen untuk kemudian proses demokrasi kita demokrasi terbuka,” imbuh Willy.

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu dengan Airlangga Hartarto pada Rabu 1 Januari 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai kemungkinan berkoalisi dengan Golkar.

“Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka,” kata Paloh. (fin/*)

  • Bagikan