Erna Rasyid Taufan Salurkan Bantuan Sembako Lewat Pramuka Peduli

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memimpin pasukan pramuka menyasar pemukiman warga di Tegal II, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu, (5/2/2023).

Lewat Tim Pramuka Peduli, Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua Harian, Minhajuddin Achmad, Sekretaris, HM Makmur, dan sejumlah Mabigus, dan Penegak bahu-membahu membersihkan pemukiman hingga rumah-rumah warga. Bekas-bekas sampah pasca banjir diangkut bersama-sama.

“Hari ini Pramuka membantu warga bersih-bersih. Kita lihat banyak sekali sampah bekas banjir,” ujar ERAT, akronim Ketua TP PKK Kota Parepare ini saat ditemui di lokasi.

Selain membantu warga membersihkan, Tim Pramuka Peduli yang dipimpin langsung oleh Erna Rasyid Taufan juga membagikan bantuan berupa sembako sebanyak 300 paket.

Selain Tegal, Erna bersama timnya akan juga menyasar sejumlah titik-titik terdampak banjir lainnya.

“Para Pramuka juga menyemangati warga bahwa setiap kejadian atau musibah ada hikmahnya,” papar Erna, Ketua DPD II Golkar Parepare ini.

“Mar kita berusaha meminimalkan banjir dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” pesan Istri Taufan Pawe (TP) ini.
(***)

  • Bagikan