Lazis Assalam Salurkan Bantuan Sembako Serta Uang Tunai ke Warga Parepare Terdampak Bencana

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin, menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang berlokasi di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (5/2/2023).

Penyaluran bantuan didampingi Camat Ujung Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin beserta lurah. Dalam laporannya menyampaikan jika di wilayahnya terdapat dua bencana yang melanda yaitu banjir dan tanah longsor.

“Di wilayah Kecamatan Ujung, Kelurahan Lapadde ada warga kami meninggal 2 orang terdampak banjir dan 1 orang warga kami meninggal dunia karena bencana longsor berlokasi di Kelurahan Kampung Baru. Data yang kami himpun terdampak di Tegal Satu ini sebanyak 6 KK, sementara di Tegal Dua sebanyak 11 KK, dan juga satu kandang ayam habis di bawa arus waktu banjir,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ucapan terima kasih disampaikan Camat Ujung, Ardiansyah mewakili warganya atas kepedulian dari lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin menyalurkan beberapa jenis bantuan.

Lukman Latif, perwakilan dari lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin, menyampaikan bahwa seyogianya penyerahan bantuan diserahkan Ketua ustadz Das’ad, namun karena masih di Jakarta jadi pihaknya diberi amanah menyalurkan bantuan tersebut.

Dia menjelaskan, lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin berkedudukan pusatnya di Jakarta, merupakan yayasan yang menghimpumlnkan dana pribadi orang-orang untuk kemudian disalurkan bagi warga terdampak bencana.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bertemu warga Parepare khususnya di Kecamatan Ujung. Kami dari lembaga Amil Zakat Fill Alamin turun memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor,” jelasnya.

Adapun bentuan-bantuan lanjut Lukman, adalah berupa sembako, uang tunai kepada para korban dan juga kepada anak sekolah yang terdampak berupa biaya pendidikan setiap bulannya yang akan kami transfer.

Melalui kesempatan itu, dia meminta sinergitas dari Pemerintah Kota Parepare khususnya kepada Camat Ujung, TNI, juga Kepolisian agar bantuan-bantuan itu dapat dikawal penyalurannya agar tepat sasaran.

“Semoga batuan dari lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin ini bisa memabntu serta menghibur warga yang terkena musibah. Penyaluran bantuan ini kita koordinasikan juga dengan pemerinrah setempat untuk penyaluramnya agar tepat sasaran,” bebernya.

Sebelum meninggalkan lokasi bencana, Lukman Latif, menyemangati masyarakat yang terdampak bencana. Dia mengatakan agar tetap sabar serta ikhlas menerima takdir ini.

“Kami juga memohon doanya agar para donatur yang disalurkan bantuannya hari ini selalu diberi kesehatan,” tutupnya.

Dari pantauan, Lembaga Amil Zakat Assalam Fil Alamin menyalurkan bantuan dana uang tunai serta sarung di dalam Masjid Tegal. Selain itu, satu truk bantuan paket sembako berupa beras, telur, air minum juga obat-obatan di serahkan di Posko Bencana.
(***)

  • Bagikan