Serahkan Paket Bantuan ke Korban Banjir, Zulham: Ini Kemanusiaan, tanggungjawab Bersama

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dalam mendukung serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare bantu masyarakat terdampak banjir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan, Minggu (5/2/2023).

Bantuan kali ini diserahkan untuk masyarakat daerah Tegal, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

“Untuk wilayah Tegal ini kita siapkan 50 paket bantuan. Bantuannya itu kebutuhan mendasar para korban diantaranya sabun, sikat, ember, makanan siap saji, dan sebagainya,” ujar Zulham kepada media.

Alumni Fakultas Hukum Unhas Ini berharap, masyarakat yang terkena dampak bencana bisa segera pulih. Dirinya menilai, bencana ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Namun cobaan ini patut dijadikan ujian untuk meraih pahalah yang besar.

“Tentunya menjadi duka yang mendalam pada seluruh masyarakat yang terdampak bencana ini. Ini menjadi ujian dari Allah SWT untuk menaikkan derajat kita. Sesungguhnya besarnya pahala itu seiring dengan besarnya cobaan yang kita hadapi,” harapnya.

Sementara Haeril, salah satu warga yang menerima paket bantuan mengapresiasi kepedulian kepenguran KONI Parepare. Menurutnya, bantuan tersebut sangat meringankan dan mengobati duka bagi masyarakat terdampak korban bencana banjir bandang.

“Alhamdulilah kita masyarakat Parepare sangat terbantukan dengan adanya bantuan seperti ini. Kami sangat berterimakasih, karena tidak hanya pemerintah yang bergerak cepat dalam menyalurkan bantuannya, tetapi organisasi kepemudaan seperti KONI ini turut bergerak massif,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan