Adhy Basto dan Jade Thamrin Didapuk Jadi Duta Saber Pungli Polda Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Polda Sulsel menobatkan pasangan selebgram ternama kota Makassar Adhy Basto dan Jade Thamrin, sebagai duta Saber Pungli.

Penobatan ini dibawah arahan Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Ai Afriandi dan dilantik langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, di Aula Mappaoddang Polda Sulsel.

Duta Saber Pungli ini dihadirkan karena selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan maraknya pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh beberapa oknum.

Mendapat kepercayaan tersebut, Adhy Basto menyambut baik upaya Irwasda Polda Sulsel, dalam melakukan pencegahan pungli di wilayah kerjanya. Pihaknya pun siap membantu, sesuai tugas yang diberikan.

Hal sama juga diungkapkan Jade Thamrin, yang juga dilantik sebagai Duta Saber Pungli. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan pungli, mulai dari diri sendiri lebih dahulu. Setelah itu baru melebar dengan mengajak teman atau rekan, untuk tidak menciptakan peluang terjadinya pungli.

“Kami optimis hal ini bisa mencegah, atau paling tidak menekan kasus pungli atau perbuatan menyimpang lainnya, di Sulawesi Selatan. Upaya pencegahan pungli harus terus dilakukan secara konsisten. Pencegahan pungli tidak bisa dilakukan secara instans dan juga membutuhkan keterlibatan dan kesadaran berbagai pihak,” ujar Adhy. (*)

  • Bagikan