Kota Makassar Kerap Langganan Banjir, Ini Saran Partai Gelora ke Pemkot

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Gelora Makassar, E.Z. Muttaqien Yunus

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Banjir yang melanda kota Makassar pada 13 Februari 2023 menjadi perhatian Partai Gelora kota Makassar. Ketua DPD Partai Gelora Makassar, E.Z. Muttaqien Yunus meminta pemerintah kota Makassar dapat bergerak cepat dalam melakukan penanganan banjir.

“Kami mengapresiasi gerak cepat pemerintah kota Makassar dalam menyikapi kejadian banjir di kota Makassar,” ucapnya, Selasa (14/2/2023).

Dengan curah hujan yang tinggi memang tidak dapat dihindari kejadian banjir, namun ke depan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti memastikan saluran air bersih dan bebas dari sampah, agar air dapat mengalir dengan lancar.

“Kepada Pemerintah kota agar segera memperbaiki saluran air yang rusak, tim BPBD agar dapat menyiapkan alat-alat evakuasi seperti perahu karet dan mobil tangki air bersih,” ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Pengurus Gelora juga mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah dan limbah rumah tangga ke sungai atau saluran air. Sama-samaki jaga kotata.

Pasca penanganan banjir ini perlu menjadi perhatian pemerintah kota untuk memperkuat sistem drainase dan penambahan saluran air untuk mempercepat aliran air saat hujan lebat, membangun tempat penampungan air untuk mengurangi risiko banjir.

“Serta menjaga kualitas air dengan mencegah pencemaran air dan memastikan sumber air bersih tersedia bagi masyarakat serta menerapkan sistem pemantauan dan prediksi banjir untuk mempersiapkan masyarakat dan mengurangi risiko banjir,” tutup ketua Partai Gelora Makassar ini. (*)

  • Bagikan