Wali Kota Parepare Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Tunaikan Zakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Rapat Koordinasi Pengurus Masjid dan Para Muballigh se-Kota Parepare, di Gedung Islamic Centre Parepare, Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema Berkah Berzakat : Makmurkan Masjid, Berdayakan Zakat.

Taufan mengatakan, wadah ini tentunya sebagai fasilitas untuk saling meyampaikan informasi, saling bertukar pikiran, untuk mencari metodologi, pola atau apapun itu, untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita semua bersama-sama menjaga identitas Parepare karena itu tanggung jawab kita semua. Parepare selalu mendapat apresiasi dari pemerintah pusat karena pembangunan fisik dan keummatan berjalan seiringan, dan berbanding lurus,” katanya.

Taufan menjelaskan, sebagian besar peradaban Islam lahir melalui masjid. Pengelolaan masjid dan manajemen masjid, kata dia, yang dapat melahirkan peradaban Isam yang mentransformasi nilai-nilai Islam yang diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini diperlukan edukasi, informasi, dan literasi. Kita juga harus masih bergerak dan melangkah dalam membangun ummat, karena tidak cukup dengan seorang wali kota saja,” ungkapnya.

Taufan mengungkapkan, Masjid juga sebagai rumah ibadah muslim yang mempertemukan pemikir dan cendekiawan Islam, dan saling berbagi konsep maupun pemikiran dalam mengembangkan masyarakat Islam.

“Mari bersama-sama kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kita semua pemikir muslim dan muslimah brilian, yang bekerja untuk memajukan daerah dan umat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Taufan Pawe menerima penghargaan dari Baznas Provinsi Sulsel.
(***)

  • Bagikan