Wali Kota Parepare Buka Kegiatan Simposium Peringatan Hari Kanker Sedunia

  • Bagikan

PAEPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, buka kegiatan simposium rangkaian peringatan Hari Kanker Sedunia. Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Kita Melawan Kanker” ini, digelar di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (18/2/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Taufan Pawe, mengapresiasi kehadirian para profesor guru terpelajar, spesialis, dari semua dimensi disiplin ilmu kesehatan dan tidak kalah pentingnya pengurus Tim Penggerak PKK.

“Kegiatan simposium dalam rangka peringatan hari kanker sedunia ini merupakan forum ilmiah, saya berharap ada naskah akademik yang dihasilkan dari simposium ini, bersertifikat” harapnya.

Pada kegiatan simposium itu juga, Taufan mengungkapkan jika Pemerintah Kota Parepare hingga saat ini terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk di bidang kesehatan.

Adapun layanan unggulan dibidang kesehatan kata Taufan, yaitu Layanan antar jemput pasien cuci darah Hemodialisis (Lancar HD) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

“Lancar HD menyiapkan armada kendaraan yang mobile mengantar jemput pasien hemodialisa dari kediamannya ke rumah sakit dan sebaliknya,” ungkap Taufan.

Pada akhirnya, tambah Taufan, meminta Dinas Kesehatan agar bersinergi dengan seluruh stakeholder melakukan edukasi pencegahan dini kanker.

“Kalau bisa siapkan anggaran khusus, lakukan edukasi bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, kemudian lakukan penyuluhan, pemantauan seperti apa peran posyandu dalam memberikan layanan kesehatan kepada ibu-ibu kita di Parepare khususnya pencegahan kanker,” pungkas Wali Kota Parepare dua periode ini.
(***)

  • Bagikan