DPRD Parepare Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menggelar rapat Paripurna dalam agenda, Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Parepare untuk sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (20/2/2023) di Ruang Paripurna DPRD.

Rapat paripurna dipimpin, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, didampingi Wakil Ketua I Tasming Hamid dan Wakil Ketua II Rahmat Sjamsu Alam. Adapun pembacaan SK Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tentang penetapan PAW, dibacakan Sekretaris Daerah DPRD Parepare, Jumadi.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, usai buka rapat paripurna menyampaikan jika Nasarong resmi menjabat PAW dan mengumumkan komisinya.

“Anggota DPRD Parepare kini berjumlah 25 orang, melalui kesempatan ini juga kami umumkan bahwa Nasarong masuk dalam Komis III bidang keuangan, ini dilihat dari pengalamannya,” jelasnya.

Pada pengucapan sumpah PAW itu juga, dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, Sekda Parepare, Iwan Asaad, Forkopimda, pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare, pimpinan Perguruan Tinggi, instansi vertikal, BUMN/BUMD, pengurus partai politk dan undangan lainnya.

Usai pengambilan sumpah PAW, Taufan Pawe menyampaikan selamat kepada Nasarong yang telah diambil sumpahmya sebagai PAW anggota DPRD Parepare dengan sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan almarhumah Andi Nurhatina Tipu.

“Atas nama pemerintah kota Parepare, menyampaikan terima kasih atas dedikasi terhadap Andi Nurhatina Tipu selama menjabat. Semoga periode yang tersisa ini, Nasarong dapat mengemban amanah, segera berinteraksi cepat dan meningkatkan kinerja institusi, serta mampu bermitra dengan Pemkot Parepare,” harapnya.

Taufan menambahkan, pengambilan sumpah PAW ini juga, menjadi kado HUT Kota Parepare ke-63 tahun 2023. “Ini kado HUT Kota Parepare, Nasarong ini berbekal pengalaman pernah menjabat di birokrat pemerintah kota Parepare. Namun, diharapkan untuk tidak berjuang semata-mata tetapi juga untuk partai, yang terpenting memperjuangkan aspirasi kosnstituen, serta menjaga amanah sebagai anggota DPRD demi mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sekedar informasi, Nasarong merupakan peraih suara terbanyak ketiga dalam komposisi Caleg Partai Golkar pada Pemilu 2019 lalu Dapil Kecamatan Bacuki dan Bacukiki Barat. Pada Dapil tersebut, Partai Golkar memeroleh dua kursi yang diraih oleh Andi Nurhatina Tipu, dan Muliadi.

Nasarong menggantikan Andi Nurhatina Tipu yang meninggal dunia pada Kamis, 18 Agustus 2022 lalu. Nasarong sendiri merupakan mantan Kepala BKD Parepare pada saat sebelum memasuki masa pensiun sebagai ASN.
(***)

  • Bagikan