Viral di Tiktok Pernyataan Tersangka Narkoba Ngaku Didukung Torut, Ini Penjelasan BNNK Tator

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menyikapi viralnya video di sosial media tiktok terkait pernyataan salah satu tersangka (TSK) penyalagunaan narkotika, yang mengatakan bahwa berani melakukan transaksi narkoba karena didukung dari Toraja Utara (Torut).

Menanggapi itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja (Tator), AKBP Dewi Tonglo kepada media, Senin 20 Februari 2023, menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Tersangka tersebut saat ini sedang didalam dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dijelaskan Dewi bahwa walaupun Tersangka telah menyampaikan informasi, tetapi hal ini tidak langsung dipercaya mentah-mentah.

“Namanya juga, keterangan tersangka, tentu harus diuji dan harus dibuktikan sehingga tidak ada fitnah atau menzolimi orang, karena bisa saja TSK mengaku-ngaku saja karena sudah tertangkap. Namun informasi tersebut harus tetap kami tindaklanjuti dan kami dalami. Kami sementara berkoodinasi dengan Kapolres Torut sebagai ankum dari oknum yang disebutkan, dan memerintahkan penyidik untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap TSK terkait keterangannya yang menyebutkan oknum anggota tersebut ” beber Dewi.

Untuk itu, dirinya berharap diberikan waktu dan dukungan morilnya, agar masalah ini bisa dibuktikan dan dipertanggungjawabkan kebenarannya.Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat atas kepedulian kepada BNNK Tator. (*)

  • Bagikan