WR 1 Kalla Institute Menguji Mahasiswa S2 di UNIBOS

  • Bagikan
WR 1 Kalla Institute Menguji Mahasiswa S2 di UNIBOS

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) menggelar ujian hasil di lt. 9 Menara UNIBOS pada Kamis, 23/2/2023.

Salah satu penguji yang juga pembimbing utama mahasiswa adalah Prof Dr Sukardi Weda, yang juga guru besar Bahasa Inggris FBS – UNM dan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute.

Dalam ujian kali ini, Prof Sukardi Weda bersama dengan penguji lainnya, yaitu Dr A Hamzah Fansury, Dr Sudirman Maca, dan Dr Rampeng menguji 5 orang mahasiswa, yakni Angelina Salainti, Carolina Mewengkang, Muh. Idris P, Maulidya Amhar Amin Lar, dan Ainah Bt. Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, Maulidya Amhar Amin Lar mempertahankan judul tesis di hadapan para penguji “The influence of self efficacy on English students’ interpersonal communication in higher education institution, selanjutnya Ainah Bt. Abdullah dengan judul tesis “Students’ reading skill in digital literacy through weblog at SMK 3 Negeri Kupang,” Muh. Idris P dengan judul tesis “Students’ digital literacy skill to dolve learning problems at SMK Darussam Makassar, Carolina Mewengkang mempertahankan tesisnya berjudul “Writing daily status on social media code mixing at Sekolah Advent Makassar, dan Angelina Salainti dengan mempertahankan tesis berjudul “The impact of applying technology such as English podcast for developing students’ English skill in listening comprehension.

Pada kesempatan ujian tersebut, Prof Sukardi Weda menyampaikan kepada para peserta ujian hasil untuk melanjutkan pendidikan pada strata S3 atau doktoral, mengingat para mahasiswa yang menempuh ujian hasil tersebut memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan beberapa diantaranya adalah guru pada Sekolah Advent Makassar, dan telah nengajar selama bertahun – tahun dan telah memiliki kemampuan pedagogik, didaktik, dan metodik yang baik. Apalagi sekarang ini tersedia banyak beasiswa untuk Program S2 dan S3, seperti Beasiswa Unggulan (BU), LPDP, dan beragam skim beasiswa lainnya.

Prof Sukardi Weda juga bersedia untuk memberikan rekomendasi kepada para alumni S2 UNIBOS yang ingin melanjutkan pendidikan pada program doktor. (*)

  • Bagikan