UMI Jalin Kerja Sama ADS-I

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H. Basri Modding didampingi Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Dr. H Nasrullah Arsyad, SH.,MH menandatangani nota kesepahaman dengan Chairman of The Asscosiation odf Diving Scholl (ADS-I) International-Indonesia di Hotel Britz Bali, 24 Februari 2023.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H. Basri Modding didampingi Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Dr. H Nasrullah Arsyad, SH.,MH menandatangani nota kesepahaman dengan Chairman of The Asscosiation odf Diving Scholl (ADS-I) International-Indonesia di Hotel Britz Bali, 24 Februari 2023.

Prof Basri Modding mengatakan, ADSI merupakan salah satu asosiasi yang menyelenggarakan program pelatihan menyelam dalam berbagai tingkatan. Implementasi program kerjasama, akan berkolaborasi dengan Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan UMI, yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kreativitads mahasiswa termasuk menunjang pengembangan kegiatan penelitian dan keilmuwan tentang kelautan serta meningkatkan kemampuan teknik selam yang benar dan aman.

Sementara itu, Dr. Budi Oetomo Wiyono. Bidang Selam (Mix. Gas) ADSI-INA menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama UMI dengan ADSI.

“Menyelam merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari, karena bukan hanya bermanfaat untuk untuk kesehatan tubuh, tapi beberapa manfaat lain. Tentunya kerjasama ini saling mendukung antar dua Lembaga.
Dr. Syarifuddin yang juga pengurus menjelaskan tentang ADSI dan perannya dan kemitraan yang telah dilaksanakan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, Lembaga dan club se Indonesia. Alhamdulillah setiap tahun keminatan untuk menyelam juga tinggi, indikatornya setiap tahun anggota juga bertambah.

Lanjut dikatakan, ADS-I (Association of Diving School International).ADS-I didirikan oleh Noboru Mochizuki pada tahun 1980 dengan nama ADS-Japan dan pada tahun 1993 nama ADS diubah menjadi ADS Internasional diprakarsai oleh Questau atau bapak penyelam dunia dan Gagnan (penemu tabung Scuba). Saat ini ADS International-Indonesia dipimpinan Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, MSc. (*)

  • Bagikan