Prof Muh Kamal Hidjaz Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UMI

  • Bagikan
Prof Muh Kamal Hidjaz Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UMI

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prof Muh Kamal Hidjaz Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap Dalam Bidang Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia (UMI).
Pengukuhan digelar di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Km. 05 Makassar, Senin (27/2/2023).

Publikasi jurnal dengan judul PEMINDAHAN IBU KOTA NEGARA SUATU TELAAH MENURUT ASAS-ASAS PEMBENTUKAN PERATURAN mengantarkannya menjadi guru besar.

Dalam pidatonya, Prof Muh Kamal Hidjaz mengakui bukan tanpa alasan isu ini dipilih, mengingat respon publik terhadap kebijakan pemindahan ibu kota negara sangatlah dinamis.

Tidak sedikit pro dan kontra yang muncul di masyarakat, baik dari aspek historis, geografis, normatif, sosio-ekonomi, hingga pada persoalan kultural.2 Faktanya, kita dapat menyaksikan bahwa diskursus mengenai pemindahan ibu kota tidak lagi menjadi monopoli para akademisi, tetapi juga masyarakat dari berbagai kalangan.

“Mohon maaf jika dalam pelaksanaan pengukuhan ini ada kekurangan dan
hal-hal yang kurang berkenan. Semoga Allah SWT selalu meridai dan memberikan perlindungan dan kesehatan bagi kita semua. Semoga amanah jabatan akademik
guru besar ini, membawa kebaikan dan manfaat tidak hanya bagi saya, tetapi
terlebih kepada bangsa dan negara, institusi UMI terkhusus bagi FH UMI, dan
semakin menambah semangat pengabdian bagi saya untuk senantiasa membawa manfaat bagi orang lain,” tutup Prof Muh Kamal Hidjaz. (*)

  • Bagikan