Tak Terbendung, Andi Rizal Abna Sah Pimpin Kadin Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Andi Rizal Abna Sah Pimpin Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kabupaten Pangkep, pria yang akrab disapa ARA ini terpilih secara aklamasi di Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-V. Kadin Kabupaten Pangkep yang digelar, di Raisza Cafe, Selasa (28/02/2023).

Muskab Kadin dipimpin langsung Wakil ketua Umum KADIN Sulsel, Arfan Tualle sebagai pimpinan sidang, Firdaus Deppu dan Andi Akbar serta Kadir Emo dan Agus Rian sebagai anggota.

“Karena hanya ada satu calon yang mendaftar, meski ada yang lain tapi tidak bersyarat, maka kita tetapkan Andi Rizal Abna sebagai ketua Kadin Pangkep terpilih, secara aklamasi,” ujar Arfan Tualle.

ARA terpilih disaksikan sebanyak 56 peserta yang merupakan anggota KADIN yang berKTA dan ikut dalam musyawarah, ARA juga termasuk calon yang lolos dengan mengantongi syarat administrasi sebagai calon ketua umum KADIN.

Arfan yang juga mantan ketua KADIN Pangkep berharap ketua terpilih bisa meningkatkan daya saing UMKM, mampu bersinergi dengan pemerintah, karena diaku jika KADIN hadir sebagai mitra dari pemerintah.

Terpisah Ketua Umum Kadin Pangkep Terpilih, Andi Rizal Abna berjanji akan menjadikan KADIN sebagai wadah peningkatan usaha dagang dan ekonomi masyarakat, baik mikro, kecil, dan menengah.

“Kita akan mendorong UMKM, olahan dan hasil bumi yang belum tersertifikasi, di Pangkep ini banyak produk yang belum mendapat perhatian, dalam hal ini kadin hadir untuk menjadikan produk ini eksis dan berkelanjutan.

Dibawah nahkodanya, ARA juga berkomitmen menjadi bagian dari sehat dan kuatnya perdagangan dan Industri di kabupaten Pangkep.

“Kedepan kita organisir secara massif bagaimana produk masyarakat ini lebih sehat, mulai dari sertifikasi halal, BPOM hingga pemasarannya, termasuk perijinan mereka kita akan bantu,” tutupnya.

Andi Rizal Abna terpilih memimpin KADIN Pangkep hingga tahun 2028 mendatang, ARA berkomitmen menjadikan Industri dan perdagangan di Pangkep lebih sehat dan kuat, dengan konsep Adaptif dan Kolaboratif.

Kegiatan Muskab Ke-V Kadin Pangkep, selain dihadiri petinggi KADIN Sulsel, juga hadiri Dandim 1421 Pangkep, Hengky Ventriardo, dan Kajari Pangkep Toto Rudianto. (*)

Penulis: Atho
  • Bagikan