Tergolong Tak Mampu, Siswi Ini Dapat Bantuan Sepeda Hasil Sumbangan Pelajar SMPN 2 Pinrang

  • Bagikan
Siswa SMPN 2 Pinrang, Putri Auliyah Kelas Vll satu, mendapat bantuan sepeda melalui bantuan atau sumbangan dari pelajar SMPN 2 yang dikumpulkan setiap usai upacara. Penyerahan tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah, Senin (27/2/2023).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Siswa SMPN 2 Pinrang, Putri Auliyah Kelas Vll satu, mendapat bantuan sepeda melalui bantuan atau sumbangan dari pelajar SMPN 2 yang dikumpulkan setiap usai upacara. Penyerahan tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah, Senin (27/2/2023).

Setiap sekolah melakukan upacara bendera setiap hari senin, hal tersebut dijadikan ajang untuk mengumpulkan sumbangan dari setiap siswa se-usai melakukan upacara dan jumlahnya tidak dibatasi.

Aswan, salah satu guru pada SMPN 2 menuturkan, bantuan sepeda ini diinisiasi oleh salah satu organisasi di sekolah ini, Jaringan Kasih Terdidik (JKT).

Aswan menambahkan, kegiatan seperti ini sudah lama dilakukan, bahkan sebelum pandemi melanda.

“Putri Auliyah dianggap pantas menerima bantuan tersebut, selain faktor ekonomi dia juga tidak memiliki kendaraan,” papar Aswan.

Aswan berharap, semoga dengan kegiatan seperti ini siswa lain semakin membuka hati dalam membantu teman teman yang lain yang tidak mampu agar bisa tetap melanjutkan pendidikannya.

“Kami mengumpulkan dana dari siswa melalui kotak amal yang kami letakkan di lapangan untuk berbagi dengan semua siswa, setelah dana terkumpul, kami akan gunakan untuk membeli apa yang menjadi kebutuhan bagi siswa yang akan dibantu,” pungkas Aswan. (*)

  • Bagikan