Launching dan Pengenalan Lembaga Learning and Development Kalla Institute

  • Bagikan
Kalla Institute mengadakan launching dan pengenalan lembaga baru bernama Lembaga Learning dan Development di lt. 6 Office Building Kampus Kalla Institute Nipah Park pada Rabu, 1/3/2023.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Institute mengadakan launching dan pengenalan lembaga baru bernama Lembaga Learning dan Development di lt. 6 Office Building Kampus Kalla Institute Nipah Park pada Rabu, 1/3/2023.

Kegiatan launching dan pengenalan Lembaga Learning and Development dihadiri oleh para Pimpinan Kalla Institute. Hadir diantaranya Rektor Kalla Institute, Syamril ST MPd, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Dr Syamsul Rijal, Ralie Karya Angriawan, SE MBA, yang juga Sekretaris Learning and Development Kalla Institute, dan para kaprodi dan ketua – ketua lembaga.

Dalam sambutannya, Syamril, ST MPd, Rektor Kalla Institute menjelaskan histori berdirinya Lembaga Learning and Development Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Syamril menjelaskan bahwa Kalla Group adalah salah satu perusahaan terbaik di Indonesia Timur yang bergerak di berbagai bidang usaha dan telah berdiri selama 70 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, alhardulilah Kalla Group berhasil mencetak generasi-generasi terbainya.
Keberhasilan ini membuat Kaila Group ingin lebih serius dalam mengembangkan SDM dengan lebin terorganisir hingga dibentuklah Learning
Center Kalla Group atau disebut KLC.

Berdasarkan seluruh pengalaman tersebut, Sejak tahun 2022, KIC dijinkan untuk berbagi dan membantu pelatinan dan pengerbangan manusia don bisnis di seluruh indonesia.

Alhamdullllah di tahun 2023, KLC berubah menjadi KI-LEAD (Kalla institute Learning Development) dengan nama PT. Bangun Talenta Unggul.

Lembaga Learning dan Development Kalla Institute memiliki visi: Menjadi Pusat Pengembangan sumber daya manusia dan manajemen bisnis menuju Indonesia kompeten dan sejahtera berlandaskan nilai – nilai budaya dan agama.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 2 Kalla Institute, Dr Syamsul Rijal membacakan Surat Keputusan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Nomor: 011/IN/R/KEP/2/2023 Tentang Pembentukan Lembaga Learning and Development Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Lembaga Learning and Development Institut Teknologi dan Bisnis Kalla bermaksud untuk mengadakan optimalisasi tridarma PT, terutama di bidang pengabdian kepada masyarakat melalui hilirisasi kepakaran ke dunia usaha dan industri; sebagai bentuk kolaborasi kepakaran akademisi Kalla Institute dan praktisi Learning Center Kalla Group;

Adapun program yang ditawarkan antara lain: Pelatihan Leadership, Human Capital (HC), Operasional (OPS) dan Finance.

Setelah launching lembaga, sekretaris Lembaga Learning and Development Kalla Institute , Ralie Karya Angriawan, SE MBA memaparkan program kerja tahun 2023 – 2025 serta program pelatihan eksternal 2023 Lembaga Learning and Development Kalla Institute. (*)

  • Bagikan