Taufan Pawe Disebut Kepala Daerah di Sulsel Mampu Hadirkan Segudang Inovasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar, Andi Taufik mengungkapkan, Kota Parepare berhasil meraih rengking satu di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Selamat dan sukses Kota Parepare meraih peringkat pertama di Sulsel dari 24 kabupaten/kota dengan poin 58, 89. Parepare sisa butuh 1,11 poin untuk kategori sangat inovatif,”ujar Andi Taufik saat memberikan sambutan dalam pembukaan penilaian lomba inivasi tingkat kota Parepare di kantor Puslatbang KMP LAN RI, Kota Makassar, Jumat, 3 Maret 2023.

Dalan sambutannya, Andi Taufiq juga memuji kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang berhasil menjadikan Parepare kota penuh inovasi.

Bukan hanya terbaik di Sulsel, Parepare di bawah kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berhasil menduduki peringkat 18 dari 98 kota di Indonesia pada kategori inivasi.

“Yang menilai ini bukan kami tetapi Kemendagri. Tentu rengking ini diperoleh bukan karena kami tapi karena ada Wali Kotanya yang punya peran dominan dalam mendorong ASN-nya inovatif,” paparnya.

Sebagai kota terbaik di Sulsel lanjut dia, ia berharap dokumentasi inovasi-inovasi para ASN di Parepare sejak lomba inovasi digelar perlu direkam secara baik karena Parepare akan menjadi tempat percontohan bagi daerah-daerah lainnya.

“Ini harus didokumentasikan dengan baik. Kalau perlu dibuatkan buku menjadi cerita inovasi. Karena rengking 1 di Sulsel pasti daerah lain akan datang. Parepare menjadi destinasi yang didatangi karena inovasi,” ungkap dia.

“Terima kasih Pak Wali Kota Parepare yang keren,” tutup Andi Taufik di hadapan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakilnya, Pangerang Rahim, Sekda, Kepala SKPD, dan puluhan inovator dari SKPD, Puskesmas, dan sekolah jenjang SD dan SMP ini.
(***)

  • Bagikan