Timsel Umumkan 70 Nama Lolos Vermin Calon KPU Sulsel, Dua Komisioner KPU Makassar Naik Kelas

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan selsai melakukan verifikasi berkas calon komisioner KPU Sulsel periode 2023-2028.

Dari total 92 calon saat itu lolos berkas. Timsel telah memverifikasi administrasi dan dinyatakan 70 calon lolos untuk tahap lanjutan.

Dari 70 calon tersebut, terdapat dua nama calon komisioner dari KPU kota Makassar, mereka adalah Koord. Divisi Teknis Penyelenggaraan: Gunawan Mashar dan Koord. Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi: Romy Harminto.

Dua pendekar KPU kota Makassar ini akan bersaing juga bersaing dengan sejumlah petahana di KPU Provinsi dan Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi (transit dari Bawaslu), Azry Yusuf (Bawaslu). Petahana KPU Sulsel, Upi Hastati, Uslimin Densi, Asram Jaya, Fatmawati Rahim. Ada juga nama Mulyanah Malkin Anggota KPU Kabupaten Luwu Timur.

“Berdasarkan hasil rapat pleno penelitian administrasi seleksi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan tertanggal 01 Maret 2023 malam.

“Tim Seleksi menetapkan sejumlah 70 (tujuh puluh) Peserta (nama-nama terlampir) yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Ketua Tim Seleksi KPU Sulawesi Selatan, Dr. Nur Fadhillah Mappaselleng, Kamis (2/3/2023) malam.

Menurutnya, Timsel bekerja dan menilai dokumen yang masuk berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 Tahun 2023 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

“Khusus untuk lokasinya tertulis itu di Laboratorium Psikologi Universitas Negeri Makassar tanggal 6 Maret. Psikologi belum kami menunggu laman KPU RI,” sambung akademisi FH UMI itu. (*)

  • Bagikan