Viral, Staf Kelurahan Pundata Pamer Kelakuan Lurahnya yang Malas Berkantor

  • Bagikan
Staf Kelurahan Pundata Pamer Kelakuan Lurahnya yang Malas Berkantor

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Lewat akun Facebook pribadinya (Andi Surya Chandra), staf kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang, Andi Baso, pamer kelakuan lurah dan beberapa staf lainnya yang malas berkantor.

Dalam unggahan swa video berdurasi 24 detik tersebut, terlihat Andi Baso memperlihatkan gedung kantor yang kosong, hanya ada dua staf lain selain dirinya. Bahkan di video tersebut Andi Baso menyebut jika kondisi ini terjadi setiap harinya.

“Parah, parah, betul betul parah, tiap hari hanya tiga orang yang hadir di kelurahan Pundata Baji, saya Andi Baso, Agussalim Dg. Raja, Nurul Huda Dg.Ratu, cuma itu yang selalu hadir di kantor kelurahan Pundata Baji, saya nda tahu staf yang lain dan THL yang lain kemana. Sekian dan terima kasih, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu,” beber Andi Baso dalam video tersebut.

Mirisnya lagi, dalam video tersebut, nampak papan bicara di bagian atas pintu utama kantor kelurahan bertuliskan 10 Budaya Malu, dimana diantaranya tertulis malu tidak masuk kerja.

Dikonfirmasi terkait alasan dirinya membeberkan kebobrokan pegawai di kantornya, Andi Baso mengaku gerah, mengingat masyarakat yang membutuhkan pelayanan, kerap kali pulang dengan kecewa, lantaran tidak bisa dilayani.

“Ini masyarakat mau dilayani, butuh tanda tangan lurah, masa mereka harus bolak balik, bahkan pulang dengan kecewa, masyarakat kita ini kesini (kantor Lurah) pakai ongkos, berapa biaya yang harus mereka keluarkan,” ketus Andi Baso, Jumat (03/03/2023).

Bahkan diakui jika dalam sepekan oknum lurah Pundata Baji, yang diketahui bernama Muh. Nasir tersebut hanya berkantor 2 kali.

“Kalau dihitung, pak lurah dalam satu minggu, kadang 2 kali saja ke kantor,” tambah staf yang juga pernah mengabdi di kecamatan Bungoro dan Mandalle ini.

Dara data yang dihimpun, jumlah staf ASN lingkup kantor kelurahan Pundata Baji berjumlah 7 orang dan hanya 4 orang yang rajin berkantor, diluar dari THL yang berjumlah 14 orang namun 10 diantaranya jarang menampakan batang hidungnya.

Kantor kelurahan Pundata Baji sendiri terletak di kecamatan Labakkang, Kelurahan di kawasan pesisir kabupaten Pangkep ini dihuni kurang lebih 3550 warga. (*)

  • Bagikan