Sandiaga Uno Minta Poltekpar Makassar Sentuh Pemberdayaan UMKM

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mampu menyentuh pemberdayaan masyarakat khususnya UMKM.

Hal ini disampaikan Sandiaga dalam kegiatan Studium Generale bertajuk ‘Membangun Pariwisata Berkelanjutan Melalui Kolaborasi’ yang di gelar di Poltekpar Makassar, Jumat (3/3/2023).

Menurut Sandi, saat ini potensi Pariwisata dan ekonomi kreatif sangatlah luas termasuk di Sulawesi Selatan. “Untuk mengakselerasi ekonomi, kita harus hadir di dalamnya menjadi pemain, bukan penonton,”ujarnya

Lanjut dia, seperti Amerika dan Korea Selatan Indonesia juga harus menyusul sebab potensi besar Pariwisata dan ekonomi kreatif telah di kantongi.

“Kalau Korea memiliki Drakor (Drama Korea) dan K-pop , kita juga memiliki Drahor (Drama Horor) dan D-Pop ( Dangdut pop),” Imbuhnya.

Lebih jauh, Sandiaga berharap generasi ke depan ada di tangan anak muda, “Jika mahasiswa Poltekpar Makassar fokus menyelesaikan pendidikan, maka dapat membuka 4,4 lapangan kerja. Harus
Gerak cepat, Gerak bersama dan Gaspol, garap semua potensi termasuk online.” tutupnya. (*)

  • Bagikan