114 siswa Siswi Al-Biruni Ikut Qatmul Qur’an Imtihan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Al- Biruni Mandiri menggelar Qatmul Qur’an Imtihan ke X di Hotel The Rinra Makassar, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan bertajuk Menjadi Generasi Qurrata A’yun Melalui Risalah Nabi ini diikuti sedikitnya 114 siswa di tingkat SD, SMP, dan SMA. Didampingi kedua orang tua, ratusan siswa siswi ini merupakan siswa pilihan yang tak hanya khatam Alquran tetapi juga menguasai tartil dan turjuman.

Ketua Panitia kegiatan, Jumasni menjelaskan kegiatan ini rutin di gelar dan tahun ini siswa siswi yang berpartisipasi lebih banyak.

“Kegiatan ini yang ke 10 kalinya digelar dan alhamdulillah siswa siswi Al-Biruni yang berpartisipasi lebih banyak. Peserta termuda hari ini ada dari SD kelas 2,” bebernya

Menurut Jumasni, selain diuji hafalan, siswa siswi juga di uji kepercayaan diri di depan umum, “Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan dimana anak diuji publik kemampuan Qur’annya. Pengujinya pun dari UMI Surabaya Foundation yang merupakan penguji dari pusa.,” katanya.

Melalui kegiatan ini dirinya juga berharapan siswa siswi lebih banyak mencapai target. “Jumlah ini luar biasa, InsyaAllah ke depan lebih bagus hafalannya,’ ucapnya

Rika, Orang Tua siswa bernama Muhammad Nabil Saputra Wati kelas 9 mengungkapkan rasa bangganya kepada sang buah hati yang kamu menghafal 12 jus meski masih kelas 9 SMP.

“Luar biasa, sebelumnya saya ke 4 sekolah namun dipilih Al-biruni karena 3 tahun lalu saya nonton penampilan siswa siswi Al-Biruni dan tertarik memasukkan anak saya. Di waktu itu pula saya sangat tersukur atas pencapaian tersebut. Tahun depan saya berharap dia mampu menyelesaikan hingga 13 juz,” tutupnya. (*)

  • Bagikan