HMJ Pendidikan Matematika Gelar Kegiatan STATISTIKA 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar Sukses melaksanakan STATISTIKA ’23 Pada Minggu, 5 Maret 2023 di Aula LPTQ Provinsi Sulawesi Selatan.

STATISTIKA (Silaturahmi Civitas Akademika Matematika) Merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar disetiap tahunnya.
Dalam kegiatan STATISTIKA yang dilaksanakan tahun ini mengangkat Tema “Meningkatkan Kebersamaan Melalui Seni dan Budaya dalam Mewujudkan Generasi Progresif”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pembina HMJ Pendidikan Matematika, Ibu Rezki Ramdani, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar.

“Menjadi seorang mahasiswa menuntut kita untuk bisa banyak hal. Bukan hanya unggul dalam akademik, tapi harus unggul dalam berorganisasi. Kreatifitas dan nalar harus tetap berjalan beriringan”.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika untuk meningkatkan kreatifitas adalah dengan mengikuti Kegiatan STATISTIKA ini. Beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan yang bertemakan seni dan budaya ini. “Mulai dari pembukaan, kami sudah disambut dengan penampilan Aru dan Tari Paduppa”.

Sementara itu, Wahyuni Irawanti M selaku Wakil Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar memaparkan tujuan dari kegiatan STATISTIKA yang dilaksanakan.
“Bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang pengaktualisasian diri mahasiswa sehingga mereka dapat mengembangkan bakat dan potensi yang ada dalam diri masing-masing”. kata dia.

Terakhir, Ia menekankan pentingnya menjaga dan merawat silaturahim dan kebersamaan. (*)

  • Bagikan