Nantikan Kehadiran Makassar Culinary Night Bulan Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Makassar Culinary Night (MCN) kembali di helat 11 hingga 12 Maret 2023 mendatang.

Bekerja sama dengan Mercure Hotel Nexa Pettarani, kegiatan bertajuk ‘Nostalgia’ yang yang dihelat rutin setiap tahun ini rencananya akan menghadirkan 78 tenan kuliner yang telah diakurasi.

Menariknya, acara ini akan diusung dengan nuansa nostalgia tidak hanya dari tampilan event tetapi juga makanan tempo dulu yang akan dibranding kekinian.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem menjelaskan, beberapa tahun terakhir, MCN selalu menjadu event andalan kota Makassar.

“300 hingga 400 tenaga kerja dipekerjakan, penghasilan pun mencapai Rp700 juta. Bahkan satu UMKM pernah mendapat Rp 23 juta, nilai yang mungkin hanya bisa didapatkan jika berjualan sebulan di lapaknya,” ucap Roem dalam jumpa persnya, Senin (6/3/2023)

“Pemerintah berharap kegiatan ini bisa dilakukan di Makassar. Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh agar UMKM lebih percaya diri,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Project Head MNC, Mistri Andi Muin berterimakasih atas support penuh dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini terlaksana.

“Tema yang kami usung ini adalah usulan dari Pak Kadis Pariwisata. Yang menarik pada segmen yang terlibat ini kami ajak bernostalgia. Beberapa tenan yang pernah terlibat juga akan kembali dihadirkan,” jelasnya.

Mistri juga menargetkan tahun ini bisa merampungkan pendapatan hingga Rp1 M selama berlansungnya acara, “tahun lalu kami merampungkan Rp780 juta,” ucapnya

Sementara itu, General Manager Mercure, Wiwied Nurseka yang telah dua tahun belakangan mensupport terselenggaranya kegiatan ini berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar.

“Kami senang kembali dilibatkan, ini bentuk dukungan kami agar Makassar menjadi kota makan enak. Karena memang cocok Makassar kota makan enak,” ucapnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, jika kegiatan ini terlaksana dengan baik, tidak hanya masyarakat kota Makassar tetapi juga kota didekatnya akan tertarik datang ke Makassar,” tutupnya. (*)

  • Bagikan