Pemkot Parepare Pastikan Stok Bahan Kebutuhan Pokok Terkendali Saat Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan pastikan stok bahan kebutuhan pokok terkendali saat ramadan 1444 hijriah 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur menuturkan, menghadapi bulan suci ramadan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa dsitributor untuk menjaga stok bahan kebutuhan pokok diantaranya besar dan minyak goreng.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan beberapa distributor, kami jamin stok ataupub harga bahan kebutuhan pokok aman saat memasuki ramadan nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, untuk menjamin ketersediaan bahan pokok di bulan ramadan, Bulog juga turut berperan dalam hal pemenuhan beras murah dengan harga Rp 8.500 per kilogram.

“Alhamdulillah Bulog menjamin ketersediaan minyakita dan beras medium dengan harga 8.500 per kilogram dan kemasan 5kg seharga 42.500. sementara minyakkita itu harga 14.000, dan minyak-minyak premium juga akan kita siapkan untuk menjaga stabilitas ketersediaan barang dan keterjangkauan masyarakat dalam membeli minyak goreng ataupun beras,” bebernya.

Selain beras, lanjut Prasetyo, pihaknya juga telah meminta kepada distributor menyediakan ketersediaan minyak goreng sebanyak 20 ribu liter selama bulan ramadan.

“Bulog juga telah mengatakan menyanggupi 20 ribu liter permintaan minyak goreng, InsyaaAllah semuanya aman saat ramadan nanti,” pungkasnya.

Selain bersinergi dengan para distributor, Prasetyo juga mengatakan jika pihaknya akan menggelar pasar murah di tiap kecamatan dan kelurahan untuk menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok.

“Hingga saat ini juga, tiap akhir pekan kami juga menggelar pasar murah di kawasan car freeday alun-alun Lapangan Andi Makkassau, hal ini juga untuk menekan inflasi,” jelasnya.
(***)

  • Bagikan