Rocky Gerung Apresiasi Unibos: Saya Baru Leluasa Berbicara Disini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Rocky Gerung mengapresiasi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar yang berani menghadirkan dirinya sebagai narasumber.

Rocky Gerung dihadirkan Unibos sebagai pembicara utama dalam Kuliah Umum bertajuk ‘Kampus dan Republik’ yang di gelar di Menara Bosowa, Selasa (7/3/2023).

Dalam materinya, Rocky mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada kampus asuhan Aksa Mahmud ini. “Dalam satu tahun terakhir, saya baru dapat kesempatan leluasa berbicara di Unibos ini,” ujarnya.

Lebih jauh di depan ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar, Rocky menceritakan pengalamannya di undang salah satu Universitas kenamaan di Indonesia namun dibatalkan karena adanya tekanan dari berbagai pihak.

Rocky dalam materinya yang mengundang antusias mengajak mahasiswa terus berkiprah dan mengekspresikan ruang ruang berpikirnya untuk kemajuan Republik sesuai tema yang di bahas selama kurang lebih dua jam.

Semakin semarak, kegiatan tersebut diwarnai sesi tanya jawab yang mengundang antusias mahasiswa.

Ketua Panitia kegiatan, Rusnaini berharap melalui kegiatan ini Mahasiswa mendapat suntikan ilmu dan pengetahuan yang lebih luas terkait Kampus dan Republik.

“Kami berharap kuliah tamu ini tempat bertukar pikiran, karena kampus adalah tempatnya dan kami harap bisa mencerdaskan bangsa,” ucapnya

Sejalan dengan itu, Rektor Unibos, Prof
Batara Surya berharap kuliah tamu ini mampu membuka cakrawala berpikir mahasiswa, “Apa yang saya bayangkan bahwa masyarakat kampus dengan dinamisnya menghadapi pembangunan yang terjadi di Republik ini dan bagaimana berkontribusi,” katanya

“Kita ingin berbicara tentang kemakmuran, kemudian kita kembali ke peran kampus.
Meski menyandang Profesor saya harus belajar lagi berbagai jenis bidang ke ilmuan agar banyak tau dan banyak paham.,” tutupnya. (*)

  • Bagikan