15 Inovasi Daerah Pemkot Kota Parepare Lolos Verifikasi Lapangan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Tim Puslatbang KMP LAN RI, turun melakukan verifikasi lapangan lomba inovasi daerah Kota Parepare Tahun 2023.

Sebanyak 15 inovasi daerah Kota Parepare yang lolos ke dalam verifikasi lapangan yakni, 8 SKPD 6 UPTD, dan 1 Kelurahan, yang dilakukan verifikasi pada Rabu (8/3/2023).

Titik pertama yang menjadi penilaian verifikasi lapangan yaitu UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare, yang telah melahirkan inovasi “SITINAJAKI” (Kolaborasi Tingkatkan Minat Belajar Lontara’ dari Kreasi Limbah).

Menurut Pendamping yang juga Sub Koordinator Inovasi Dan Tekhnologi, Andi Febiyana Azis, verifikasi lapangan ini merupakan lanjutan dan salah satu tahapan dari lomba inovasi Kota Parepare 2023.

“hari ini kami melakukan verifikasi lapangan terhadap inovasi-inovasi yang lolos. Untuk saat ini ada 8 inovasi yang lolos dari SKPD, dan untuk UPTD dan Kelurahan ada 7 inovasi,”jelas Andi Febiyana.

Verifikasi lapangan ini tambahnya, untuk memperdalam poin-poin inovasi yang dilakulan oleh SKPD ataupun UPTD, sehingga lebih bisa kelihatan skpd dan uptd yang inovatif.

Menurut Analis Kebijakan KMP LAN RI, setelah tahap verifikasi ini akan ditentukan lima besar yang lolos, dan Bappeda Litbang akan menentukan pemenang.

“setelah lima besar kita serahkan ke Bapepda Litbang untuk menentukan dan siapa pemenangnya. tugas kami hanya menilai, tapi tujuan kita verlap untuk memberikan masukan,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan