Pegadaian Hadirkan Ragam Program di 2023, Dari Pembiayaan Kendaraan Hingga Dana Umrah

  • Bagikan
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian Persero di tahun 2023 terus menghadirkan berbagai program menarik.

Ragam program tersebut dimaksudkan untuk kebermanfaatan masyarakat. Apalagi disituasi ekonomi yang tidak menentu seperti saat ini.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto menjelaskan berbagai produk tersebut antara lain Perjalanan Umrah dan Wisata, pembiayaan angsuran kendaraan, KUR, Gadai Ekspres, Investasi Emas dan berbagai CSR seperti sunatan massal, tukar sampah dengan emas dan masih banyak lagi.

“Ekonomi tahun ini dan tahun mendatang tidak sedang baik-baik saja. Perekonomian dan keuangan harus di dukung saving yg tida k terkena inflasi, solusinya adalah emas. Maka investasi emas adalah investasi yang paling cocok dan siap membantu. Cara Investasinya pun bisa di bayar bertahap jadi ringan,” jelas Edy dalam jumpa Persnya, Kamis (9/3/2023).

Khusus untuk program pembiayaan kendaraan, dirinya yakin Pegadaian lah yang paling murah. “Kami tidak mengatakan ini paling murah, tetapi bisa dibandingkan dengan yang lain. Leasing kami leasing syariah,” ucapnya.

Untuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pegadaian saat ini telah melakukan penyaluran KUR yg sejalan dengan pemberdayaan UMKM. “Pegadaian bergerak disitu. Kenapa hadir karena banyak UMKM yang menjadi pengubah ekonomi dunia. Pegadaian hadir membantu pelaku UMKM menjalankan usahanya,” beber Edy.

Sejalan dengan itu, Kepala Departemen Bussines Support, Nur Fadli mengatakan saat ini Pegadaian terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat menggembirakan. “Realisasi kami ada di angka 6,90 T. Saat ini kami menargetkan capaian kami melampaui angka 7 T,” ucapnya.

“Adapun untuk penyaluran KURdi tahun lalu mencapai 52,6 M, dan target kam mencapai 267 Tahun ini. Khusus program Vina lingkungan kami telah menyalurkan hingga 1,2 M dari total dana yang harus di realisasikan 631 M,” jelasnya.

Fadli juga menjelaskan, untuk program pembiayaan kendaraan pihaknya menjalankannya dengan sistem syariah dan amanah.

“Untuk leasing program kami amanah, bunga kami lebih rendah 3 kali lipat dari yang lain. Sedang untuk Investasi emas, selama Januari ada 20 kilo, 29 kilo selama februari. Target kami bulan ini mencapai 59 kilo dan april mencapai 70 kilo,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan