Parepare Fair 2023, Pemkot Parepare Tata Akses dan Lokasi Parkiran

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Parepare Fair, yang dipusatkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama enam hari. Mulai 16 hingga 21 Maret 2023.

Dengan digelarnya Parepare Fair 2023, beberapa ruas jalan bakal ditutup sementara disekitar lokasi acara.

Diantaranya Jalan Andi Isa mulai dari Vihara Cakrawala Dharma sampai Kantor Satlantas Parepare, dan Jalan Bau Massepe dari Monumen Cinta sampai Bank Hasa Mitra. Untuk akses sepanjang jalan Bank Sulselbar, dapat mengakses jalan depan Masjid Raya.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Parepare, Akibar mengatakan, untuk parkir kendaraan, pengguna kendaraan roda dua bisa mengakses ke dalam Lapangan Andi Makassau sepanjang shuttle ban melalui pintu gerbang selatan atau timur.

Untuk roda empat bisa parkir sepanjan Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie (Kawasan Kulinar Pare Beach). Selain itu, bisa memarkir di kantor pemerintahan disekitar Lapangan Andi Makkasau,.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Kota Parepare dengan ditutupnya beberapa ruas jalan dan adanya rekaya jalan sementara di lokasi Parepare Fair 2023,” kata Abidar kepada media.

“Untuk parkir motor, dilarang keras parkir di rumput lapangan. Cukup di shuttle ban Lapangan Andi Makkassau,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar meminta, masyakat Kota Parepare dan Sulsel untuk terlibat memeriahkan Parepare Fair 2023. Mengingat beberapa kegiatan digelar. Diantaranya Pameran Pembangunan, Pameran Alutsista, Pameran Otomotif, Pameran Kuliner, dan Fashion.

Apalagi pembukaan dimeriahkan bintang tamu penyanyi ibu kota Stevan Pasaribu.

“Sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe jika tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi, sehingga kami juga memaksimalkan para pelaku UMKM demi menggeliatnya ekonomi di Kota Parepare,” pungkas Alumni STPDN Angkatan 22 ini.
(***)

  • Bagikan