Kejari Maros Gelar Penyuluhan Hukum di Pasar Tramo

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri Maros menggelar penyuluhan dan konsultasi hukum secara langsung ke tengah masyarakat, Rabu (15/03/2023).

Adapun titik yang dituju adalah pasar Tradisional Modern (Tramo) Maros, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum serta konsultasi hukum kepada seluruh elemen masyarakat.

“Jadi disini kita memberikan pemahaman hukum langsung, termasuk konsultasi hukum dengan cara kita yg mendekat dan membaur kepada masyarakat atau dengan kata lain kita berada ditengah masyarakat” Ungkap Kepala seksi perdata dan tata usaha negara pada kejaksaan negeri maros, Nurbadi Yunarko kepada wartawan.

Ia melanjutkan jika kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menpunyai masalah hukum atau persoalan hukum.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar sebanyak 10 kali setiap tahun dengan memilih titik keramaian” Papar Nurbadi.

Salah satu warga yang datang melakukan konsultasi adalah Herman, ia mengatakan kebetulan singgah dan melihat ada orang kejaksaan yang sedang bertugas.

“Tadi sekedar liat-liat dulu, lalu kemudian ikut konsultasikan beberapa masalah hukum, ini sangat membantu karena kita tidak canggung bicara karena lokasinya bukan di kantor, jadi lebih santai” Papar Herman.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi hukum. (*)

  • Bagikan