IKBIM KIP UNM Gelar Pekan Olahraga dan Seni

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Negeri Makassar (IKBIM KIP UNM) melaksanakan pembukaan PORSI V (Pekan Olahraga dan Seni) Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Se-Sulawesi di Convention Hall FIP UNM pada Hari Kamis, 16 Maret 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak H. Hery Sumiharto, S.E., M.Ed., selaku Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Ansar, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar serta Kakanda Akmal Fajar selaku Koordinator Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi dan KIP Kuliah Wilayah 8 Regional Sulawesi.

Kegiatan ini diikuti oleh 193 peserta dari 10 Universitas se-Sulawesi, akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 15 Maret kemarin sampai tanggal 18 Maret 2023 mendatang.

Enal selaku ketua umum dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kegiatan ini kembali di adakan untuk membangun silaturahmi dan relasi yang baik kepada sesama Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Se-Sulawesi. Kami juga berharap bagaimana para peserta dapat bersikap Sportivitas dan dapat mengikuti peraturan lomba yang telah dibuat oleh panitia pelaksana”.

Selain itu, Bapak H. Hery Sumiharto, S.E., M.Ed., mengatakan bahwa, “kegiatan ini perlu sering dilaksanakan paling tidak untuk bersilaturahmi, tetapi yang utama pada kegiatan seperti ini adalah kami yang ada Dispora melihat dan selalu membidik seluruh anak-anak muda yang memiliki potensi dalam bidang Olahraga dan bidang pendidikan lainnya untuk menjadi estafet kepemimpinan kedepannya”. kata dia.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya dapat mewakili Sulawesi untuk masuk kontingen-kontingen daerahnya. (*)

  • Bagikan