Staf Ahli Menkumham Apresiasi Pelayanan Publik Lapas dan Kanim Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Fajar B.S. Lase mengapresiasi pelayanan publik yang ada pada dua satuan kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar (Lapas Makassar) dan Kantor Imigrasi Kelas I Makassar (Kanim Makassar).

Hal ini diungkapkan Fajar B. S. Lase saat melakukan kunjungan di dua satuan kerja tersebut pada Kamis (16/3/2023).

Fajar Lase dalam kunjungan ini meninjau dan memantau ruangan layanan dan Inovasi yang telah diciptakan dan telah berjalan dengan baik di Kanim dan Lapas Makassar.

Di Kanim Makassar, Staf Ahli Menkumham juga meminta agar inovasi dan layanan publik tersebut dipertahankan. “Pertahankan Inovasi dan layanan publik tersebut maka predikat WBBM secara otomatis dapat dipertahankan, ” Kata Fajar.

Beberapa Inovasi Unggulan Kantor Imigrasi Makassar yang diapresiasi seperti Kaisar Lagosi yang merupakan Layanan kerjasama antara Kanim Makassar dan Gojek dalam pengantaran paspor sehingga memudahkan dalam pengambilan paspor selesai. Digital Lounge, yang merupakan ruang tunggu yang berisi informasi mengenai Kantor Imigrasi, seperti pelayanan, persyaratan, dan informasi lainnya.

Pada kunjungan nya ini, Fajar B.S. Lase juga memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai Kantor Imigrasi Makassar. Dalam pengarahannya ia menyampaikan agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar tetap konsisten dalam mempertahankan predikat Zona Integritas WBBM.

“Saya juga berharap agar Kantor Imigrasi Makassar ini dapat menjadi best practice, menjadi contoh bagi yang lain untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM,” Ungkap Fajar.

Sedangkan di Lapas Makassar, Fajar B.S. Lase mengapresiasi layanan publik yang diberikan kepada pengunjung dan WBP. “Mereka (Warga Binaan Pemasyarakatan) diberikan ruang untuk mengasah kreatifitas dengan bermain Band ditengah waktu kunjungan. Hal ini tentu menjadi hiburan juga kepada pengunjung,” Ungkap Fajar.

Fajar B.S. Lase dalam kunjungannya didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra. (*)

  • Bagikan