Wawali Pangerang Rahim Tutup Parepare Fair, Rangkaian HUT Kota Parepare ke-63

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wakil Wali Kota Parepare menutup Parepare Fair 2023, di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa (21/3/2023) malam.

Pangerang mengatakan, Parepare Fair adalah gelaran yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare.

“Parepare Fair 2023 ini digelar selama hampir satu pekan kedepan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau. Pembukaannya cukup meriah karena dihadiri sejumlah pejabat pemerintah dan Forkopimda,” katanya.

Pangerang mengungkapkan, Parepare Fair 2023 ini merupakan momen berharganya bersama Taufan Pawe selaku Wali Kota. Mengingat, kata dia, tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinannya.

“Saya bersyukur dan bangga bisa membuka dan menutup acara Parepare Fair ini. Selama pelaksanaan Parepare Fair berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah mengambil bagian, baik itu sebagai peserta acara maupun sekedar menonton,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini berharap, Parepare Fair diharapkan mampu menjadi magnet supaya daerah Parepare berubah jadi tujuan wisata, tak hanya tempat transit semata.

“Saya sangat berharap agar Parepare Fair ini dapat mampu memotivasi organisasi-organisasi kesenian untuk terus dan terus mengembangkan kreasi, dan melalui inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas, dan prestasi seni,” terangnya.

Terlebih, lanjut Pangerang, even ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah.

“Sebab kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, saat ini terus tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi. Saya berharap bahwa tujuan dari penyelenggaraan event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh pemerintah daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Parepare pada umumnya,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan